Komsos Dengan Petani Cabe, Babinsa Berikan Pendampingan

oleh -592 Dilihat

Kodim OKU – Guna menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU Sertu Tarmuji lakukan pendampingan terhadap petani cabe di desa Tanjung Bulan, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Senin (30/01/2023).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani Cabe, Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani cabe, untuk meningkatkan hasil produksi cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat.

“Saya harap, para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal,”tandasnya.

Komsos tersebut juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Babinsa menegaskan keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan Komsos tanaman cabe sangat penting. Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.