Kompak…!!! Babinsa dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Usaha Tani

oleh -1086 Dilihat

Kodim OKU – Gotong royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia diyakini menjadi salah satu perekat silaturahmi diantara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong royong ini.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh warga Desa Minanga Besar, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur. Bersama Babinsa Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Kopda Tukiman, mereka bersinergi melaksanakan gotong royong dalam kegiatan pengecoran jalan usaha tani, Senin (07/02/2022).

Pengecoran jalan usaha tani ini dikatakan Tukiman, bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mengangkut hasil panen padi terutama saat musim penghujan,” ungkapnya.

Dalam pengerjaan pengecoran jalan dilakukan secara bergotong royong agar cepat selesai. Menurut Babinsa selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga.

Terkait kehadirannya, merupakan kewajibannya selaku Babinsa untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya. ” Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya agar semakin kuat,” katanya

Dalam kegiatan ini Tukiman berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

Terkait hal tersebut Kades Minanga Besar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa selalu ada di setiap kegiatan desanya. Selaku Aparat desa, dirinya dengan warga juga berupaya sekuat tenaga untuk mengecor jalan usaha tani untuk memajukan desanya.

“Saya beserta seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang selalu aktif dan selalu dekat dengan kami. Kerukunan dan kebersamaan ini akan terus kita jalin demi kemajuan Desa Minanga Besar ini, ” kata Kades (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.