Kodim 0403/OKU Upacara Pemakaman Secara Militer Serma (purn) Abu Tuah

oleh -1160 Dilihat

Kodim OKU – Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Serma (Purn) Abu Tuah, yang semasa hidupnya Jabatan terakhir Babinsa Koramil Negara Rayu Kodim 0412/LU, Rem 043/Gatam, NRP. 411135 Almarhum meninggal pada hari Rabu 30 Desember 2020,dikarenakan sakit. Upacara persemayaman di rumah duka kelurahan dusun martapura RT 04 RW 01 Kec. Martapura Kab. OKU Timur, Kamis (31/12/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danramil 15/Belitang II Kapten Inf Abu Bakar, sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Czi Wahyu Hidayat Koramil 05/Buay Madang, kapten Arm Suhendra sebagai Perwira Upacara,
Setelah dilakukannya upacara persemayaman, jenazah diberangkatkan menuju Pemakaman Umum (TPU) Tebat Sari Kec. Martapura Kab. OKU Timur

Dalam sambutan Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol yang di sampaikan oleh Irup mengatakan Innalilahi Wainnailahi rojiun, atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Kamis 31 Desember 2020, Kita bersama-sama berada di TPU Tebat Sari Kec. Martapura Kab. OKU Timur untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer Serma (Purn) Abu Tuah.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah menjadi kehendaknya”, Kata Kapten Abu Bakar.

Kapten Abu Bakar juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku Irup dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan. Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekilafan dan kealpaan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekilafan serta dosa yang ada pada Almarhum di ampuni dan arwahnya di terima oleh Allah S.W.T, Aamiin.” Pungkas Danramil 15/Belitang II

Upacara persemayaam dan pemakaman militer dengan pasukan Kodim 0403/OKU. yang dihadiri, Para Danramil dan Perwira Staf serta anggota jajaran Kodim 0403/OKU Para Purnawirawan TNI dan Polri, Toga, Toda dan Tomas Kelurahan Martapura serta masyarakar sekitar.
Almarhum Serma (Purn) Abu Tuah, meninggalkan satu istri dan 8 orang anak., (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.