Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 07/Simpang Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Parit

oleh -500 Dilihat

Kodim OKU – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 07/Simpang, Kodim 0403/OKU Serda Mutaqqin bersama dengan Kades, Bhabinkamtibmas serta masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (20/11/2022)

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Desa Bungin Campang dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Serda Mutaqqin.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Kades Bungin Campang turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.