HUT OKU ke-112, Dandim 0403/OKU Bersama Forkopimda Tebar Benih Ikan Dan Penuangan Cairan Eco Enzym Untuk Menjaga Ekosistem Sungai

oleh -547 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P bersama Forkopimda Tebar benih ikan patin dan Penuangan Eco Enzym ke sungai Ogan dalam rangkaian HUT OKU yang ke-112 dengan tema ” Bangkit Dan Bersatu Dalam Berkarya Menuju Masyarakat Yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju Dan Sejahtera, bertempat di sungai Ogan, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jumat (29/07/2022)

Tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum khususnya sungai Ogan dan menambah ketersediaan stok ikan di perairan umum.

Sedangkan penuangan cairan Eco Enzym memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam melalui penuangan eco enzym yang bermanfaat mengembalikan bakteri & zat hara di alam bebas.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menghimbau masyarakat agar ikut aktif menjaga dan mengawasi sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga dan jangan menangkap ikan yang masih kecil, dan memberi kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar.

Masyarakat juga diminta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem seperti menggunakan racun, setrum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan,” pungkas Dandim.

Terlihat dalam kegiatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P, Pj. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, S.STP, MM,M.Pd
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri agustian, SH, M.Hum
Ketua DPRD OKU H.Marjito Bachri, ST, Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja Asnath Anytha Idatua Hutagalung, S.H, M.H, Sekertaris Daerah H. Achmad Tarmizi, Ketua Pengadilan Agama Baturaja H.Zulkifli S.Ag, S.H, M.H. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.