Gelar Komsos, Babinsa Koramil 15/Belitang II Motivasi Pembuat Batako di Desa Tegal Besar

oleh -456 Dilihat

Kodim OKU – Dalam menjalankan kegiatan rutin di wilayah, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 15/Belitang II, Kodim 0403/OKU Serda Andar menyambangi warga binaan yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat Batako di wilayah binaannya di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Selasa (21/02/2023).

Dalam kesempatan itu, Serda Andar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan turut membantu pekerjaan pembuatan batako. Ia juga mengingatkan kepada pembuat batako, agar senantiasa mengutamakan mutu dan kualitas.

“Usaha pembuatan batako merupakan pilihan yang dapat membantu perekonomian keluarga, karena pada saat sekarang, di masa Pandemi ini perekonomian begitu sulit, penjualan batako pada kondisi sekarang dapat membantu perekonomian di samping dampak pandemi Covid-19” ucap Babinsa.

Saat ini, Batako cukup diminati warga untuk pembangunan rumah. Dalam menjaga kepuasan konsumen, Pembuat Batako harus tetap memperhatikan kualitas batako yang dibuatnya.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa bukan saja menjaga Kamtibmas, tetapi juga tetap mengasah kepedulian terhadap apa yang terjadi di sekitar wilayah binaannya,” ujarnya.

Serda Andar juga memotivasi untuk usaha yang dikembangkan warga binaannya, apalagi situasi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, perekonomian masyarakat terdampak, semakin merosot.

“Dengan semakin terpacunya warga memajukan dan meningkatkan usaha, maka diharapkan perekonomian dapat segera kembali normal,” tutur Babinsa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.