Danramil 403-15/Belitang II Kapten Inf Abu Bakar Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.

oleh -749 Dilihat

Belitang II – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belitang II dan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur mengelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Belitang II dan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur, pada pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur tahun 2020, Sabtu (12/12/2020).

Rapat pleno yang dimulai pada pukul 09:15 Wib tersebut dihadiri oleh,Trupika beserta anggotanya, seluruh anggota TPS Desa, saksi kedua belah pihak, Selesai pukul 18.27 Wib.

Ketua PPK Belitang II Bapak Solihin dan Belitang Mulya Bapak Apen Saputra menjelaskan, rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dilakukan secara berjenjang. Mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten/kota.

“PPK melaksanakan rapat pleno rekapitulasi ini, setelah mendapatkan kotak suara tersegel dari PPS,”jelasnya.

Menurutnya, dalam rapat pleno ini saksi wajib membawa dan menyerahkan surat mandat tertulis yang ditandatangani oleh pasangan calon atau tim kampanye pasangan calon tingkat kabupaten. Lalu, kepada peserta harus datang tepat waktu.

“Jika dalam hal tersebut saksi dan Panwaslu kecamatan tidak hadir, rapat pleno rekapitulasi tetap dilanjutkan,”ungkapnya.

Harapannya, semoga rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.
(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.