Danramil 403-14/SS III Kodim 0403/OKU Kapten Inf Supriyono Mengikuti Rakor Rencana Pilkada Serentak 2020 dan Sosialisasi Gakplin Covid-19

oleh -1163 Dilihat

OKU Timur – Danramil 403-14/SS III Kodim 0403/OKU Kapten Inf Supriyono Beserta anggota Mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur dan Sosialisasi Gakplin Covid-19 yang bertempat di Aula Serba Guna Kecamatan Semendawai Suku III Kab.OKU Timur. Kamis,(30/09/2020)

Rapat tersebut di ikuti oleh unsur pemerintah kecmatan semendawai suku III, Polsek SS III, dan undangan lainnya.

Adapun pelaksanaan Pilkada 2020 di indonesia yang akan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat pada setiap tahapannya. Pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan adanya ketentuan tatanan normal baru atau New Normal yang bebas Covid-19 akan ada banyak yang harus dikoordinasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat. adanya penyesuaian jumlah TPS yang semula maksimal 800 pemilih menjadi 300 – 500 orang pada satu TPS sehingga otomatis ada penyesuaian jumlah TPS dari Pilkada sebelumnya. Selain itu juga ada tambahan pengadaan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib disediakan pada penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020.

Pelaksanan Pilkada 2020 menuntut kita untuk melaksanakan pesta demokrasi secara new normal dengan protokol kesehatan. Pelaksanaan Pilkada 2020 diharapkan dapat berjalan dengan demokratis dan menjamin kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Danramil Danramil 403-14/SS III Kapten Inf Supriyono juga  mengatakan “Pentingnya sosialisasi penegakan disiplin dan himbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat paham dan tidak cemas terhadap kabar meluas tentang virus corona”.Ujarnya

“Intinya kami bersama sama dengan pemerintah memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada, sekaligus mengajak masyarakat saat ini mulai membudayakan hidup bersih dan sehat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona”.Pungkasnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.