Danramil 403-05/Buaymadang Kodim 0403/OKU Kapten Czi Wahyu Hidayat dan Babinsanya Melakukan Monitoring Wilayah Pada Kunker Gubernur Sumsel dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

oleh -1191 Dilihat

OKU Timur – Danramil 403-05/Buaymadang Kapten Czi Wahyu Hidayat dan Babinsanya Melakukan Monitoring Wilayah Pada Kunjungan Gubernur Sumsel H.Herman Deru dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diselenggarakan oleh Muslimat NU di Desa Srikaton Kec. Buaymadang Timur Kab.OKU Timur.Minggu,(29/11/2020)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan wujud penghormatan kepada Rasulullah SAW, karena beliau disamping sebagai utusan Allah yang bertugas menyampaikan ajaran islam juga sebagai Pemimpin yang membawa kedamaian bagi umat manusia. Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam kehidupan sosial.

Tema dalam peringatan Maulid kali ini yakni “Mari Maknai, Resapi, dan Jadikan Peringatan Maulid Nabi Sebagai Landasan dan Motivasi Untuk Menciptakan Generasi Unggul Yang Rabbani dengan Menjadi Teladan Terdepan ”. Pada acara peringatan ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menyampaikan sebagai umat Muslim agar memanfaatkan momen Maulid Nabi untuk lebih menguatkan iman kepada Allah SWT.

“Mari kita terus jalin Silahturrahim dengan sesama umat beragama sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan Sumatera Selatan mantap dan Berkah dapat kita capai”, tutup orang nomor satu di Sumsel itu.

Turut hadir mendamping Gubernur Sumsel yakni Segenap Forkopimda OKU Timur.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.