Danramil 11/Pulau Beringin Bersama Kapolsek Pulau Beringin Meninjau Lokasi Tanah Longsor

oleh -1106 Dilihat

Kodim OKU – Danramil 11/Pulau Beringin Kapten Inf Iskandar Dinata bersama Kapolsek Pulau Beringin mengecek ke lokasi Tanah Longsor sebelum pelaksanaan kerja bhakti pembersihan material tanah longsor yang dilakukan oleh anggota Koramil 11/Pulau Beringin, Polsek Pulau Beringin, serta warga, Rabu (20/07/2022)

Tanah longsor tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tersebut berada di lereng sehingga tanah tergerus oleh air sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan di tambah posisi tanah yang Parengan atau terjal, karena akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan longsor di Pinggir jalan Akses utama Desa Aromantai Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan.

Anggota Koramil 11/Pulau Beringin beserta masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsor yang menutup jalan tersebut.

Kapten Inf Iskandar Dinata menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.