Dandim OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P Resmikan Desa Pusar Jadi Kampung Pancasila

oleh -680 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Inf Ferizal R, S.I.P meresmikan Kampung Pancasila yang terletak di Desa Pusar Jalan Kolonel Burlian No. 506 Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Kamis (31/03/2022), Ferizal mengatakan, Kampung Pancasila merupakan program KASAD yang harus disukseskan bersama.

” Dandim OKU Letkol Inf Ferizal merasa gembira dan menyambut baik pelaksanaan pencanangan kampung Pancasila ini, kegiatan ini merupakan implementasi dari tanggung jawab TNI dalam ikut melaksanakan program- program pembangunan dan wujud sinergisitas kegiatan antara TNI pemerintah daerah masyarakat dalam upaya terbebas dari paham radikal yang menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI.

Kita sadari bersama bahwa masyarakat sudah merasa asing terhadap Pancasila dan membuat nilai-nilai Pancasila jauh dari kehidupan masyarakat, Sehingga membuat moral bangsa menurun seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Seks bebas dan sebagainya yang saat ini merajalela, dibentuknya kampung Pancasila ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai ideologi negara.

Sasaran pembentukan kampung Pancasila secara Masiv. Di wilayah teritorial Kodim 0403/OKU adalah terwujudnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan masyarakat khususnya kaum milenial atau generasi muda di wilayah Kabupaten OKU di kampung Pancasila ini.

Masyarakat Kabupaten OKU bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan nantinya kita akan edukasi masyarakat tentang pentingnya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. kegiatan pencanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Ini harus terus dibina sebab Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU masyarakatnya begitu beragam baik suku ras dan agama yang bertoleransi rukun damai satu dengan yang lainnya yang merupakan simbol Bhineka Tunggal Ika.

Atas nama satuan dan pemerintah daerah kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan inisiatif pencanangan Desa Pusar sebagai kampung Pancasila di wilayah kabupaten OKU

Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga Negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal Ika.

Desa Pusar kita canangkan sebagai kampung Pancasila merupakan miniatur bangsa Indonesia semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lain, selamat untuk Desa Pusar semoga semakin maju dan semakin makmur dengan masyarakat yang penuh perbedaan tetapi satu sama lain selalu menjaga kerukunan umat.

Pada kesempatan yang baik ini Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala desa pusar beserta jajarannya para tokoh masyarakat Agama dan pemuda LSM dan orgas atas partisipasi kerja sama dan dukungannya sehingga kampung Pancasila di Kabupaten OKU ini dapat terbentuk.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga Dandim sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Pusar yang telah berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan ini.

Dengan mengucap basmalah kampung Pancasila Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU secara resmi saya resmikan. (Pendim OKU

No More Posts Available.

No more pages to load.