Dandim OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2022

oleh -916 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menghadiri Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, dengan tema ” Wujud sinergi polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idhul fitri 1443 H ” bertempat di lapangan apel Mapolres OKU Jalan Lintas Sumatera, Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU. Jumat (22/04/2022)

Dandim OKU Letkol Inf Ferizal disela-sela kegiatan mengatakan Kodim 0403/OKU siap membantu Polres OKU menurunkan pasukan diminta dalam mengamankan Kabupaten OKU, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan lebaran Idul Fitri dengan aman, nyaman sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini dipimpinan oleh Plh.Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S. STP, MM, M.Pd, yang dihadiri oleh pejabat forkopimda Kabupaten OKU antara lain :
Kapolres OKU AKBP Danu Agus purnomo. S.I.K, Dandim O403/OKU Letkol Inf Ferizal.R, S.I.P, Wakapolres OKU. Kepala BPBD Kab.OKU Amzar Kristopa, Kepala Dinas perhubungan Kab.OKU Firman, Kaban Kesbangpol Kab.OKU Taufik Zubir, SH. MM, Kepala Jasa Raharja Baturaja, Perwakilan Kasat Pol PP Kab. OKU Taufik, Perwakilan PBK Kab.OKU, Dansubdenpom Baturaja Kapten Cpm Komarudin, Para Danramil jajaran Kodim 0403/OKU wilayah Kab. OKU, Para Kapolsek Polres OKU, Perwakilan Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat Kab.OKU, Tamu Undangan lainnya.

Amanat Kapolri yang di bacakan oleh Inspektur upacara Situasi pandemi covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 mei 2022 fokus pengamanan adalah obyek fasilitas umum baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, bandara dan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan personel gabungan TNI, Polri, Instansi Pemda , Pol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Basarnas, Senkom dan instansi lainnya secara terpadu. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.