Dandim 0403/OKU Turut Serta Sukseskan Pelayanan KB Gratis

oleh -1183 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf Kasimin menghadiri kegiatan Dalam rangka ikut serta mensukseskan program KB Kesehatan bersama Dinas BKKBN OKU dengan Tema” TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat” yang bertempat di Aula Kel.Tanjung Agung Kec. Baturaja Barat. Kab. OKU, Selasa (06/04/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut.
Dandim 0403/OKU diwakili Pasiter Kodim. Kadis BKKBN Kab.OKU. Camat Baturaja Barat diwakili, Kapolsek Baturaja Barat diwakili. Ka.Puskesmas Kec.Baturaja Barat. Ka.Koordinator KB Kec Baturaja Barat. Kabid KB Kab.OKU, Lurah Tanjung Agung. Kades Pusar Para Aseptor KB Kec.Baturaja Barat.

Dilain tempat terpisah Dandim 0403/OKU menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, “Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB.,” Tutur Dandim.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi covid-19,” pungkasnya.

Sementara Dinas Kesetaraan Jender dan Pemberdayaan Perempuan Pemkab OKU mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi covid-19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi.

“Pentingnya mengikuti program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB, mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” imbuhnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.