Dandim 0403/OKU, Peringati Sumpah Pemuda dengan Gerakan Tanam Pohon, Wujud Cinta Pada Ibu Pertiwi

oleh -293 Dilihat

OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine di dampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Dim 0403/OKU Ny. Harri Feriawan bersama Forkopimda OKU Selatan hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga dilaksanakannya kegiatan menanam pohon di Lapangan Polsek Banding Agung dan Pos I Gunung Seminung dan pelepasan Satwa burung, Sabtu (28/10/2023)

Tampak hadir Bupati OKU Selatan beserta ibu, Dandim 0403/OKU beserta ibu, Kapolres OKU Selatan beserta ibu, DPRD OKU Selatan, Forkopimda OKU Selatan, Kadin Kab. OKU Selatan, Camat, Danramil 10/Banding Agung, Babinsa.
Kapolsek, Bhabinkamtibmas.
Ketua KNPI, Kades se-kecamatan Warkuk, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Pelajar, Ormas dan Masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengajak agar aksi penanaman pohon dalam peringatan Sumpah Pemuda ini menjadi komitmen bersama untuk melestarikan alam, pohon-pohon yang ditanam harus terus dijaga sehingga kelestarian alam dan sumber air di kabupaten OKU Selatan akan tetap terjaga.

Menurut Bupati OKU Selatan manfaat dari pepohonan yang mengubah karbondioksida menjadi oksigen. Pepohonan juga berfungsi sebagai penahan erosi, jika jumlah pepohonan yang ada berkurang, dan pertumbuhan manusia terus meningkat setiap tahun, lama-kelamaan cadangan sumber mata air berkurang sedang kebutuhan akan air meningkat.

Sebagai manusia yang hidup dan bergantung dengan alam, sudah sepantasnya kita mewujudkan rasa syukur kita dengan kegiatan-kegiatan pelestarian alam. Tidak hanya sekedar menanam pohon saja, melestarikan alam juga bisa dimulai dengan hal-hal yang kecil seperti mengurangi penggunaan plastik, tidak membuang sampah sembarangan”, terang Bupati.

Sementara itu, Dandim 0403/OKU, mengatakan melestarikan alam dengan cara menanam pohon pun merupakan aksi Bela Negara, dimana setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara, ini adalah wujud kecintaan Seorang warga negara pada tanah air.

“Saya berharap agar kegiatan yang dilaksanakan hari ini dijadikan momentum untuk lebih menghargai serta menjaga kelestarian alam dan mempererat tali silaturahmi dan sekaligus sebagai wujud kemanunggalan TNI rakyat”, Pungkas Dandim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.