Dandim 0403/OKU Mendampingi Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumsel Kunker ke Kabupaten OKU

oleh -878 Dilihat

Baturaja – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol. mendampingi Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumsel bersama rombongan meninjau lokasi untuk pembangunan RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja , dan langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja bertempat Jl. Dr. Moh.Hatta No.1 Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja dihadiri antara lain Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto, Karo Ops Polda Sumsel Kombespol Djihartono, LO GugusTugas Covid-19 RI Brigjend (Pur) Antoni Simamora, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH., MM, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Kajari OKU Bayu Paramesti, SH, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, Dansub Denpom Kapten Gatot, Kepala OPD Pemprov Sumsel, Kepala OPD Pemkab OKU, Anggota DPRD OKU, Perwakilan Rumah Sakit se Kab. OKU serta tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo sendiri menelan anggaran sebesar 58,7 milyar rupiah, dana tersebut bersumber dari bantuan Pemprov Sumsel sebanyak 25 milyar, dana BULD RSUD Ibnu Sutowo sebanyak 15 milyar dan 18,7 milyar bersumber dari APBD Kabupaten OKU.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari Pak Gubernur, akhirnya hari ini pembangunan dan pengembangan RSUD Ibnu Sutowo bisa kita laksanakan,” kata bupati.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel mengatakan,” Rumah Sakit Ibnu Sutomo Baturaja adalah rumah sakit yang bersejarah bagi dirinya, yang dulu pernah menemani ibundanya yang sedang sakit/opname pada saat ia masih kecil. Pembangunan ini sangat membanggakan masyarakat Kabupaten OKU, dengan pembangunan ini juga harus ditunjang pelayanan yang baik kepada pasien,” ucap Herman Deru.

Pembangunan RSUD Ibnu Sutomo Baturaja yang diresmikan pada hari Sabtu, (06/06/2020) yang ditandai dengan penekanan sinion bell dan Peletakan Batu Pertama dengan memasangkan batu dan semen secara bergilir dimulai oleh Gubernur Sumsel, Bupati OKU, Pangdam II sriwijaya, Kajati sumsel, Kepala Dinas PUPR OKU, dan tokoh agama OKU tersebut berlangsung baik dan kondusif. Setelah itu Dandim 0403/OKU, Pangdam II/Sriwijaya , dan Gubernur Sumsel meninjau lokasi pos covid-19 di desa Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat , sekaligus menyerahkan bingkisan untuk personil yag menjaga posko. Di lanjutkan ke ke pos covid-19 depan Ramayana dan juga menyerahkan bingkisan. Kegiatan tersebut dilanjutkan Dandim 0403/OKU beserta rombongan menuju rumah kabupaten untuk istirahat dan makan bersama. Selesai kegiatan Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Sumsel berangkat menuju Pali Muara Enim.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.