Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Ikut Serta Pada Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam Rangka Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TNI AD Kartika Yudha 2020

oleh -379 Dilihat

OKU Timur – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Ikut Serta Pada Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TNI AD Kartika Yudha 2020, di lapangan Tani Merdeka Martapura kab. OKU Timur. Rabu,(25/11/2020)

Hadir dalam kegiatan Komandan Kodiklat, Para direktur Kodiklat, Kapusbekangad, Dan Puslatpur, Para Danpusdik Jajaran Kodiklat, Bupati OKU Timur, Kapolres OKU Timur, Kajari OKU Timur, dan Forkopimda OKU Timur.

Pada Sambutannya Dankodiklat Letnan Jendral TNI A.M. Putranto.S.Sos menyampaikan, “Kegiatan jajaran angkatan darat ini adalah salah satu kebijakan bapak KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) yang sangat mulia menurut saya di samping untuk meningkatkan profesionalisme prajurit prajurit kita untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia juga berdampak kepada perekonomian yang ada diwilayah, dimana kita berada dan kita latihan”.

“Terkait dengan kegiatan rangkaian latihan-latihan yang kami selenggarakan 2 tahun terakhir ini lebih ramai dan saya informasikan bahwa kemarin tahun kedua yang kedua kalinya dari negara luar yang datang karena ingin melihat latihan di tempat kita sekarang kita latihan hampir 5.450 personil Angkatan Darat yang tersebar yang ada di Martapura dan Baturaja ini, insya Allah Martapura dan Baturaja akan lebih makmur itu doa-doa kami”.Lanjutnya

Jelasnya, “Oleh karena itu sekali lagi insya Allah tanggal 26 atau besok pagi kita melaksanakan latihan puncak antar kecabangan yang saat ini pasukan dari Jawa timur yaitu brigif raider 9 divisi 2 Kostrad akan melakukan latihan brigade sejumlah 5450 orang.”

Tidak lupa, Dan Kodiklatpun meminta masyarakat untuk tidak ada satu pun yang masuk ke area latihan selagi ada latihan ini, dan beliau juga meminta doa restu kepada masyarakat supaya latihan Latancab tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bupati OKU Timur juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dilaksanakannya kegiatan baksos ini, semoga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat Martapura dan baturaja.

Perlu diketahui bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sehari sebelum puncak Latihan antar ke cabangan (Latancab), dan bingkisan yang dibagikan sebanyak 750 paket .(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.