Dandim 0403/OKU Ikut Serta dalam Rapat Koordinasi Karhutla

oleh -181 Dilihat

Baturaja – Dandim 0403/OKU ikut serta dalam rapat koordinasi Karhutla dengan Stakeholder jajaran lewat yang dipimpin oleh Kapolda sumsel, Rabu(17/06/2020)

Rapat dihadiri oleh Kapolres OKU, Dandi 0403/OKU, Sekda OKU, Kepala BPBD Kab.OKU, Kepala DLH Kab.OKU, Dinkes Kab.OKU di Wakili Kasi Kesehatan Dan Rujukan Fikri Arifin,SKM.MM., Kasat Polpp Kab.OKU, WakaPolres OKU, Kabag OPS Polres OKU Kompol M Ginting, Kasat Shabara Polres OKU, Kasat IntelKam Polres OKU, dan KBO Narkoba Polres OKU Ipda Kusno.

Adapun hasil rapat diantaranya, Penyampaian Kapolda Sumsel Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya melakukan pengawasan secara ketat 10 kabupaten dan kota di provinsi ini terdeteksi mulai terdapat titik panas, untuk mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang parah pada musim kemarau 2020 ini.

Berdasarkan hasil pemetaaan, ada 10 kabupaten  dan kota yang memiliki potensi terjadi karhutla pada musim kemarau tahun ini, yakni Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lahat, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

Langkah yang diambil untuk menanggulangi karhutla, selain berupaya menegakkan hukum secara tegas bagi masyarakat yang melanggar maklumat larangan membakar lahan, pihaknya juga menyiagakan ratusan personel untuk mendukung Satgas Penanganan Karhutla Sumsel untuk melakukan pemadaman api jika terjadi kebakaran pada kawasan hutan dan lahan pertanian/perkebunan

Penyampaian pangdam II/Swj antara lain,utamakan pencegahan, kita mendukung dengan sebaik-baiknya, Kita akan siapkan seribu orang dari TNI. Posko TNI sudah siap dengan di dukung satelit,TNI ada sub-sub tim karhutla.

Selanjutnya Desa harus di klasifikan menurut kerawaban akan kebakaran. Data 2015 sebagai pembanding  hotspot, Harapan di 2020 seminimal mungkin kebakaran hutan dan lahan.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.