Dandim 0403/OKU Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah OKU dengan Tema “SINERGITAS MEMBANGUN BANGSA”

oleh -565 Dilihat

Baturaja – Komando Distrik Militer 0403/OKU melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat di wilayah kodim 0403/OKU.
Kegiatan yang bertemakan “SINERGITAS MEMBANGUN BANGSA” kegiatan ini diselenggarakan di Aula Makodim 0403/OKU.Selasa,(07/07/2020).

Kegiatan ini dihadiri Camat, Kapolsek , Satpol PP, Disnaker ,Dishub, BPBD, Dispora, Kaparkim, Diknas, Dinsos, Damkar, Dinas kesehatan , dan Kasbangpol.

Kegiatan ini diawali oleh sambutan dari Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P. M.I.Pol. menyampaikan Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

Kegiatan seperti ini penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan kembali jiwa korsa dan jiwa kebangsaan yang semakin hari semakin luntur.

Sementara itu Lanjut Dandim, Komsos penting dilaksanakan selain sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Komsos menjadi momen untuk membangun generasi bangsa ke depan yang lebih baik dan bermatabat.

“Indonesia memiliki beraneka ragam budaya dan suku bangsa dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah, untuk itu, kita sebagai warga negara memiliki tugas dan tanggungjawab besar untuk menjaga dari keinginan pihak-pihak yang ingin menghancurkannya,” sebut Dandim.

Sistem Pertahanan semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, maka perlu dilaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial (Komsos), pungkas Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P. M.I.Pol.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.