Bersama Warga, Babinsa Kerja Bakti Bersih Rumput Liar Yang Berada Di Pinggir Jalan

oleh -598 Dilihat

Kodim OKU – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 01/Pengandonan Kodim 0403/OKU Serda Deky A bersama sama warga Desa Tubohan melaksanakan kerja bakti membersihkan ranting pepohonan dan rumput liar yang ada disepanjang jalan bertempat di Desa Tubohan, Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten OKU, Selasa (28/02/2023).

Babinsa Koramil 01/Pengandonan Serda Deky A, mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa Tubohan.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lantas,” jelas Babinsa.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” tambah Babinsa Serda Deky A.

Lebih lanjut, dijelaskan Deky A semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut, Danramil 01/Pengandonan Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung dalam menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik.

“Diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di desa. Saya juga sangat mengapreasi kinerja Babinsa jajaran Koramil 01/Pengandonan yang selalu aktif, aktivitas-aktivitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaannya,” kata Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.