Bati Tuud Dampingi Petugas Dinas Peternakan Cek Kesehatan Hewan Ternak

oleh -615 Dilihat

Kodim OKU – Bati Tuud Koramil 02/Peninjauan bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten OKU melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik warga di Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Kabupaten OKU, Rabu (22/06/2022). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bati Tuud, Serma Edy Kartoni mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga. Termasuk sebagai langkah pengawasan terhadap PMK jika ada yang menyerang hewan ternak.

“Bersama petugas dari Dinas Peternakan kami turun langsung memantau kesehatan hewan ternak milik warga binaan. Tujuannya untuk mencegah kemungkinan adanya ciri-ciri hewan yang terjangkit virus PMK,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.

“Kepada seluruh warga yang memiliki ternak untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi PMK, yang terpenting adalah menjaga kebersihan kandang,” ujarnya.

Serma Edy Kartoni juga berharap agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.