Babinsa Serma Arief Alpianto Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Ikut Serta dalam Giat Musdes

oleh -520 Dilihat

Cempaka – Babinsa Serma Arief Alpianto Koramil 403-06/Cempaka yang dimewakili Danramil 403-06/Cempaka. Kapten Inf Robani.K ikut serta dalam Musyawarah desa mengenai pendataan ulang validasi data Penerima Manfaat BLT Dana Desa Di Desa Tanjung Mas Kec.Semendawai Barat Kab.Oku Timur dengan tujuan untuk masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah virus corona atau covid 19 sesuai dengan peraturan pemerintah, bertempat di kantor Desa Tanjung Mas Kec.Semendawai Barat Kab.Oku Timur. Senin, (29/06/2020).

BLT dana desa diberikan kepada warga miskin atau ekonomi lemah di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah, Misalnya Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai dan kartu prakerja.

“BLT dana desa ini, diberikan kepada warga kurang mampu sebesar, Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut,” ucap Babinsa Serma Arief Alpianto.

“BLT merupakan salah satu program pemerintah dengan sasaran masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah yang terdampak wabah virus corona atau covid19 seperti saat ini.” Lanjutnya.

Pendataan penerima bantuan yang dilakukan oleh perangkat desa atau pendamping desa yang  melibatkan Dinas Sosial Kabupaten serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Kita berharap melalui pendampingan ini, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat tepat sasaran atau diterima oleh warga kurang mampu, Sehingga dapat membantu mengatasi kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi dan kondisi di tengah wabah virus corona atau covid 19 ini,” Tutup Babinsa.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.