Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27, Danramil 403-03/Martapura Kodim 0403/OKU Lakukan Giat KB Sejuta Akseptor

oleh -1003 Dilihat

Martapura – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Tahun 2020, Danramil dan Babinsa 403-03/Martapura bekerjasama dengan BKKBN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Oku Timur melaksanakan Kegiatan KB Sejuta Akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di Puskesmas yang ada di Martapura, Senin (29/06/2020).

Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas ini bertujuan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Danramil 403-03/Martapura bekerjasama dengan BKKBN Pemkab Oku Timur melaksanakan kegiatan KB serentak dengan mengusung tema “Melalui Keluarga, kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil dan Babinsa, kepala UPTD masing-masing, Kecamatan  kab Oku timur.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Muryono menyampaikan,” program KB merupakan salah satu program  tidak boleh kita lupakan meskipun di tengah pandemi seperti ini.”

“Bisa dibayangkan jika pandemi ini berlangsung cukup lama, dan kita lengah dalam mengontrol jumlah penduduk. Bisa jadi setelah pandemi ini selesai kita akan dihadapkan dengan masalah baru yaitu ledakan penduduk,” kata beliau.

Lebih lanjut dijelaskannya, sesuai dengan moto kita hari ini, “Berencana itu Keren”.

“Mari kita sama-sama mensukseskan program keluarga berencana. Mari kita wujudkan perencanaan keluarga yang matang guna mencetak sumber daya manusia yang unggul demi kemajuan bangsa Indonesia,” jelasnya. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.