Babinsa Serda Okta Bantu Pasang Batu Bata Rumah Warga Binaan

oleh -428 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Karang Melati Koramil 14/SS III Serda Okta ikut membantu gotong royong memasang batu bata di rumah Tasman warga Desa Karang Melati, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Minggu (26/02/2023).

Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaannya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat.

“Gotong royong ini, dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial,”kata Serda Okta

Sebut Serda Okta, selaku Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, dirinya turun langsung ikut meringankan beban pak Tasman dalam membangun rumahnya.

“Kita ini kan abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat,” ucap Serda Okta.

Danramil 14/SS III Kapten Arm M. Fauzi mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa selalu berada di wilayah binaannya.

Hal semacam ini, memang sudah barang tentu, jika di wilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan harus Babinsa terjun secara langsung.

“Semua anggota diminta untuk proaktif terlibat dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” ujar Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.