Babinsa Kodim 0403/OKU Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor di Jalan Desa Pulau Beringin

oleh -328 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-11/Pulau Beringin, Serda Eklan Jayadi bersama masyarakat, melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun jalan penghubung antara Desa Pulau Beringin dan Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Pulau Beringin. Kabupaten OKU Selatan, Kamis (25/02/2023)

Dikatakan, Serda Eklan Jayadi bahwa curah hujan minggu terakhir mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan penghubung antar desa di Desa Pulau Beringin. Sehingga harus segera dilakukan pembersihan karena jalan ini juga merupakan jalan raya.

” Kami langsung melakukan kerja bakti ini bersama masyarakat, karena kami tau betul jalan ini merupakan salah satu jalan utama atau penghubung antar desa di Pulau Beringin,”kata Babinsa.

Di Tempat terpisah, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menyebutkan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama jalur perekonomian masyarakat di wilayah.

Kegiatan tersebut, Lanjut Dandim, Sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakatnya merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Ditambahkan Dandim, tentu saja dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti, dan sejatinya Babinsa selaku aparat teritorial harus membantu warga yang mengalami kesulitan.

“Salah satu juga tujuan dari karya bakti bersama TNI adalah menumbuhkan sifat kegotongroyongan ditengah masyarakat, yang sejak dulu ada,” tambah Dandim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.