Babinsa Koramil Simpang Laksanakan Komsos Guna Aktifkan Kegiatan Pos Ronda

oleh -737 Dilihat

Kodim OKU – Sertu Suprayogi Babinsa Tunas Jaya Koramil 07/Simpang Kodim 0403/OKU melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengaktifkan kembali kegiatan Pos Ronda, bertempat di Desa Tunas Jaya, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Senin (27/02/2023)

Pada kesempatan Komsos kali ini Sertu Suprayogi bertemu langsung dengan warganya membicarakan pengaktifan kembali Pos Ronda.

Ini disebabkan warga merasa resah karena sering terjadi kehilangan akibat pencurian di wilayah itu.

Sertu Suprayogi menyampaikan tentang pentingnya pengaktifan Pos Ronda. Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena itu keberadaan Pos Kamling/Ronda sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Kamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkap Sertu Suprayogi.

Babinsa mengharapkan, Pos Kamling yang sudah ada di wilayah lingkungan masing-masing agar di aktifkan untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya.

“Kami akan terus himbau warga untuk segera mengaktifkan pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak kades agar segera membuatnya bagi yang belum punya, guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan,” imbuhnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.