Babinsa Koramil 403-05/Buay Madang, Pelda Sutino Salurkan Obat Warga Isoman

oleh -395 Dilihat

Kodim OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 403-05/Buay Madang Pelda Sutino bersama tim kesehatan, Bidan desa, perangkat desa dan Bhabinkamtibmas, memberikan obat-obatan bagi warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Desa Tebat Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Rabu (29/09/2021) dengan paket obat B (1 kotak)

Danramil 403-05/Buay Madang Kapten Czi Wahyu Hidayat mengatakan, penyaluran obat-obatan ini sesuai perintah Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol tentang pendistribusian obat bagi warga yang sedang menjalani isoman di wilayah jajaran Koramil, baik di Kabupaten OKU, OKU Timur atau maupun Kabupaten OKU Selatan.

“Pendistribusian obat-obatan ini dilakukan oleh para Babinsa jajaran Koramil 403-05/Buay Madang bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat dan perangkat Desa dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang pernah terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isoman di rumahnya”, ucap Danramil.

Penyaluran obat-obatan ini sudah dilakukan sejak beberapa minggu yang lalu usai menerima obat dari Kodim 0403/OKU. Untuk warga masyarakat yang mendapatkan obat adalah yang bergejala ringan dan OTG serta sesuai arahan tenaga medis dari Puskesmas, ada perbedaan yang bergejala dan tidak bergejala, penambahan obat bagi warga isoman disesuaikan gejala yang muncul dan mendapat pantauan langsung dari Ketua RT dan tenaga kesehatan setempat.

Dikatakan Ketua RT, untuk data warga isoman selalu berubah, karena disesuaikan kondisi tubuh pasien. Ada yang sembuh lantas dicoret dari daftar, ada pula yang dibawa ke rumah sakit karena kondisi memburuk ataupun warga yang baru menjalani isoman.

“Kami berharap dengan adanya bantuan obat-obatan dari Koramil ini dapat meringankan beban warga dan semoga warga yang isoman cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti semula”, tandasnya (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.