Babinsa Koramil 14/SS III Menggelar Latihan Fisik dan Mental Linmas Desa Taman Harjo

oleh -580 Dilihat

Kodim OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Taman Harjo Serda Edi Purwanto menggelar latihan dan pembinaan fisik dan mental bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) desa tersebut. Pelatihan diselenggarakan di Kantor Desa Taman Harjo, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur, Selasa (24/05/2022).

Sehari-hari Serda Edi Purwanto bertugas di Koramil 14/SS III, Kodim 0403/OKU. Pembinaan difokuskan pada latihan baris-berbaris, orientasi disiplin, wawasan kebangsaan, dan bela negara.

“Latihan ini dalam rangka menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter). Salah satu tujuannya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan,” kata Serda Edi Purwanto di tempat latihan.

Latihan tersebut, ujar dia, diperlukan untuk meningkatkan kapasitas Linmas. Bagaimanapun kapasitas dan kemampuan Linmas di semua tingkatan, termasuk di desa harus terus ditingkatkan.

“Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya

Di tempat terpisah Kepala Desa Taman Harjo mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembinaan dan latihan tersebut. Bahkan memuji semangat Serda Edi Purwanto yang peduli terhadap pembinaan Satuan Linmas di Desa Taman Harjo.

“Latihan ini untuk pembekalan dan penyegaran bagi anggota Linmas. Pelaksanaannya bekerja sama antara desa, Polsek, dan Koramil. Kami memerintahkan anggota Linmas untuk mengikuti latihan dan pembinaan ini,” kata Kades. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.