Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Bersama Bhabinkamtibmas Cegah Karhutla Melalui Patroli

oleh -389 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan melakukan patroli bersama ke areal perkebunan milik warga maupun melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten OKU Selatan.

Serda Yuhaidil mengatakan, Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.

“Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Desa, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa dan Bhabinkantibmas,” ujarnya.

Danramil 11/Pulau Beringin Kapten Inf Iskandar Dinata menambahkan, Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum Polres OKU Selatan agar masyarakat yang memiliki lahan perkebunan dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada Babinsa atau pihak kepolisian apabila melihat adanya orang yang ingin merusak hutan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.