Babinsa Kerujon Bersama Masyarakat Basmi Hama Tikus

oleh -231 Dilihat

Kodim OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 403-14/SS III Kodim 0403/OKU Serma Aguswanto bersama masyarakat binaannya melaksanakan Gotong-royong pembersihan dan pengendalian hama tikus guna mengantisipasi serangan hama tikus yang selama ini meresahkan para petani yang bertempat di Persawahan Desa Kerujon, Kecamatan Semendawai Suku Tiga, Kabupaten OKU Timur, Kamis (16/02/2023).

Pembersihan yang dilakukan Babinsa dan masyarakat agar serangan hama tikus dapat dikendalikan saat memasuki musim tanam. Maka dari itu perlu melakukan gerakan masal pembersihan lahan dan pengasapan lubang-lubang tikus sebelum musim tanam.

Kegiatan menyasar sejumlah lahan pertanian di areal persawahan, di lahan pertanian yang sebelumnya disinyalir terdapat banyak sarang tikus.

Babinsa Koramil 14/SS III, Serma Aguswanto mengatakan, tikus sawah merupakan salah satu jenis hama tanaman padi yang dapat mengakibatkan kerugian besar dan meresahkan petani.

“Pembersihan hama tikus bersifat pengendalian rutin untuk meminimalkan dampak serangan selama penanaman padi musim ini. Meski serangan tikus belum mewabah, pembersihan perlu dilakukan agar populasi hama tikus dapat dikendalikan,” kata Babinsa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.