Babinsa Bantu Petani Rawat Kebun Sayur Untuk Sukseskan Ketahanan Pangan

oleh -830 Dilihat

Kodim OKU – Dalam melakukan kegiatan pendampingan Hanpangan (ketahanan pangan) terhadap petani di wilayah binaannya Serda Idris Budiman selaku Babinsa Desa Tanjung Harapan, Koramil 11/Pulau Beringin, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, membantu Petani merawat kebun kacang buncis di lahan seluas 0,5 Ha milik bpk Gozali, Rabu (22/02/2023)

Untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah binaannya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran. agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani, “ujarnya.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Babinsa.

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Gozali kepada Babinsa yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya. “Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan, ” Tutupnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.