Babinsa 403-02/Peninjauan Kodim 0403/OKU Pelda Indra Mengikuti Musdes dan Sosialisasi Tentang Karhutla

oleh -2123 Dilihat

Babinsa 403-02/Peninjauan Kodim 0403/OKU Pelda Indra mengikuti musdes sekaligus sosialisasi tentang karhutla bertempat di gor desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Kab OKU. Jum’at, (24/07/2020)

dihadiri oleh camat Penijauan bpk Sahrudin, BA, Kabid PMD bpk Nazarudin, Kepalala Desa Karang Dapo, Pendamping desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Pihak TNI, Polri dan pemerintah terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan secara bersama-sama.

Tak bosan-bosannya Babinsa menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Babinsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Peninjauan ini khususnya di desa binaannya.

Lanjut Pelda Indra mengatakan ,
“Kami sudah diperintahkan oleh Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M.Fauzi untuk melakukan patroli dan sosialisasi karhutla secara rutin terutama wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan ,” pungkasnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.