Wujudkan Generasi Muda Yang Cerdas Dan Berkarakter, Pasi Ops Kodim 0403/OKU Berikan Dasar Kepemimpinan

oleh -1451 Dilihat

Kodim OKU – Untuk mewujudkan generasi muda yang diharapkan dapat menjadi Pemimpin masa depan yang cerdas dan berkarakter, Kodim 0403/OKU memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Perwakilan Mahasiswa Universitas Baturaja, Jumat (02/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium Universitas Baturaja Jl. Ratu Penghulu No 2301 Karang Sari Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Yang diikuti oleh sejumlah 87 orang Mahasiswa dari Universitas Baturaja.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P. yang diwakili Pasi Ops Dim 0403/OKU Lettu Inf Setia Winardi
Juga memberikan beberapa materi yang meliputi, Sifat-sifat Dasar Kepemimpinan.

Ia menyampaikan, bahwa kepemimpinan merupakan bagian penting dari manajemen sebuah organisasi yaitu merencanakan, melaksanakan, mengawasi, dan melaporkan (mempertanggungjawabkan). “Tetapi peran utama seorang pemimpin adalah mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan”,ucapnya.

Lanjutnya, tentunya generasi muda harus peka terhadap perkembangan dan perubahan yang akan datang. Dan untuk era sekarang, harus memahami geopolitik, ekonomi, terorisme, konflik global, ancaman lingkungan hidup, dan adanya embargo dari dalam dan dari luar terutama ideologi politik sosial budaya.

“Untuk muda mudi pada masa sekarang ini, kita harus berpikir jernih, bijak namun kritis melihat hal-hal yang aneh serta bentuklah komunitas belajar yang baik dan dapat mendefinisikan masalah bangsa secara positif”,ungkapnya

Ia berharap, Mahasiswa dapat menumbuh kembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak di setiap sudut dimensi Pembangunan Bangsa. “Mahasiswa juga harus memiliki peran sebagai kontrol sosial yang memiliki sikap kritis terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat”,pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.