Kodim 0403 OKU, Bersama Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja, Bantu Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahu

oleh -2470 Dilihat

Kodim OKU – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 Tahun yang dicanangkan pemerintah, Kodim 0403/OKU merespon dengan program Serbuan Vaksinasi dengan cara jemput bola bertempat di SDN Fransiskus Baturaja Jl. Komisaris Umar No. 30 air gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Kamis (20/01/2022)

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P mengungkapkan,Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun ini menjadi langkah strategis untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, kali ini kita laksanakan vaksinasi di SDN Fransiskus Baturaja Kabupaten OKU.

Pada setiap pelaksanaan kegiatan Vaksinasi usia 6-11 tahun, agar tetap menyampaikan himbauan kepada warga dan para orang tua yang mendampingi anaknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar Covid -19 bisa dengan cepat diputus mata rantai penyebarannya, dengan dilaksanakannya vaksinasi usia 6-11 tahun ini akan dapat meminimalisir penularan covid -19, baik ditingkat Sekolah Dasar maupun dilingkungan masyarakat”,ungkap Dandim.

Para siswa dan orang tua menyambut dengan senang dan secara sukarela tanpa paksaan mendaftarkan anaknya mengikuti vaksinasi, karena sebagian besar sudah berharap adanya pembelajaran tatap muka secara normal, ujar beliau.

Pelaksanaan Vaksinasi ini menggunakan vaksin merek Sinovac untuk dosis satu ini menyasar kepada 200 anak, di wilayah Kecamatan Baturaja Barat Vaksin Sinovac ini merupakan jenis Vaksin yang sudah lolos dan ditetapkan sebagai vaksin yang aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Seperti yang telah disampaikan Kemenkes bahwa Vaksin Sinovac ini sudah diuji dan melewati uji untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pada vaksinasi ini, petugas langsung datang ke sekolah-sekolah. Selain vaksinasi, TNI juga memberikan edukasi dan semangat pada siswa tentang hidup sehat, menerapkan prokes dan pentingnya agar mendapatkan vaksinasi Covid-19. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.