Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 403-07/Simpang Bantu Panen Jagung

oleh -753 Dilihat

Kodim OKU – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 403-07/Simpang, Serda Dira Ariesandi, di sela-sela membantu petani memanen jagung di ladang pertanian warga binaan, di Desa Negeri Agung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Selasa (22/11/2022)

“Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Secara terpisah Danramil 403-07/Simpang Kapten Inf Robani menyampaikan, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya.

“TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,” tuturnya.

Sementara, di sela-sela kesibukan, Agus selaku pemilik lahan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujar Agus. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.