Cegah Penularan PMK, Babinsa Koramil SS III Kawal Vaksinasi Hewan

oleh -556 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia khususnya di Kecamatan Semendawai Suku III, Babinsa Koramil 14/SS III melaksanakan pemantauan peternakan sapi di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Edi Purwanto bersama Bhabinkamtibmas dan Tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur melaksanakan sambang sekaligus vaksin pada ternak sapi milik warga setempat, Jumat (02/09/2022).

Menurut Serda Edi Purwanto vaksinasi hewan kali ini sebanyak 10 ekor sapi, sedangkan petugas vaksin dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat desa.

Sementara di tempat terpisah Batuud Peltu Muwapiq mengatakan, di wilayah Kecamatan SS III banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai pendapatan keluarga.

“Karena adanya wabah PMK tersebut kami bersama tim akan terus melakukan pemantauan dan pendataan,” ujarnya.

Dikatakan, selain pentingnya koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari Dinas Perikanan dan Peternakan dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Babinsa dalam memantau di desa binaan masing-masing.

“Kami juga mengimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor supaya cepat pula ditangani,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.