Babinsa Koramil 403-14/SS III Kodim 0403/OKU Lakukan Pembinaan Saka Wira Kartika Pramuka Bersama Siswa SMA

oleh -587 Dilihat

Oku Timur – Babinsa Koramil 403-14/SS III Serma Suriadi bersama Serda Puji Mandra melaksanakan kegiatan pembinaan anggota Saka Wira Kartika Pramuka Peserta Siswa Siswi SMA di wilayah kecamatan Semendawai Suku III, dengan kegiatan perdana setelah pendemi covid-19 bertempat di Makoramil 14/SS.III. Minggu, (19/07/2020).

Kegiatan kepramukaan merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisplinan serta rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.

“Tujuan kegiatan ini untuk bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab,” ujar Serma Suriadi.

Dalam latihan kepramukaan tersebut, Babinsa Serma Suriadi bersama Serda Puji Mandra memberikan pelatihan materi PBB agar para peserta memiliki sikap disiplin yang baik. Serta, nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami selaku aparat TNI merasa bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota pramuka SMA di kecamatan Semendawai Suku III ini ,” ungkapnya.

Para Siswa siswi SMA yang mengikuti pembinaan sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan, khususnya tentang baris-berbaris.

“Kami sangat berterimakasih dan percayakan sepenuhnya pada Babinsa agar siswa siswi Pramuka kami dapat terlatih dan terbina dengan disiplin serta mental yang baik,” ujar Guru.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.