Babinsa Koramil 403-05/Buay Madang Komsos dan Silaturahmi ke Kantor Penyuluh Pertanian

oleh -486 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka menjaga sinergitas antara TNI dengan Instansi pemerintahan, dilakukan oleh Sertu Ridwan Toro Babinsa Koramil 05/Buay Madang Kodim 0403/OKU dengan menyambangi Kantor PPL di Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa untuk menjaga hubungan yang baik serta sinergitas bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kecamatan yang selalu bersinergi dalam melakukan pendampingan khususnya di bidang pertanian masyarakat.

“Selain itu kita juga berkomunikasi tentang upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah Desa yang saat ini telah di programkan oleh pemerintah dalam menjaga kekuatan pangan di daerah”, jelasnya.

Selanjutnya Babinsa juga berpesan agar terus mengawasi setiap bantuan bibit dan pupuk dari pemerintah yang disalurkan kepada warga supaya tepat guna dan tepat sasaran yang akan berdampak pada tercapainya kekuatan Hanpangan daerah.

“Kami selaku Babinsa akan terus berpartisipasi serta siap berkerjasama dengan melakukan pendampingan khususnya bidang pertanian kepada para petani yang ada di desa”, tutupnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.