Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Bantu Warga Bercocok Tanam Kacang Panjang

oleh -329 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga, khususnya petani yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen warga.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Kopda Darjan melaksanakan pendampingan kepada warganya dalam proses penanaman kacang panjang di Desa Bayur Tengah, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (24/01/2023)

Pada Kesempatan tersebut, Kopda Darjan mengatakan, dengan membantu petani tersebut selain sebagai wujud untuk menjalankan komunikasi sosial dengan sesama warga, hal tersebut juga menjadi pemicu bagi masyarakat untuk menjalankan program ketahanan pangan dengan bercocok tanam.

Dikatakan Kopda Darjan, pada penanaman sayuran jenis kacang panjang, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh petani, di antaranya pemilihan bibit.

“Supaya tanaman kacang panjang yang ditanam benar-benar bisa tahan terhadap hama dan penyakit, maka benih yang berasal dari tanaman yang memang terbukti telah bebas hama dan juga penyakit,” jelas Darjan

Diharapkan, kata Darjan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam, sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan menambah pendapatan petani.

Sementara Irul pemilik kebun sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa.

“Terimakasih Pak Babinsa yang selalu hadir setiap kegiatan di wilayahnya, kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik,” tutur Irul. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.