Babinsa Koramil 05/Buay Madang Lakukan Puldata di Kantor Desa Pisang Jaya

oleh -650 Dilihat

Kodim OKU – Pentingnya bagi satuan komando kewilayahan, akan terlaksananya pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, yang merupakan penyusunan administrasi sesuai tahapannya.

Meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Hal tersebut ditegaskan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Buay Madang, Kodim 0403/OKU Serda Safril, Senin (05/12/2022)

Menurutnya data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbarui melalui koordinasi dengan pemerintah daerah. Karena itu, pihaknya turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan/Desa untuk pemeliharaan data geografi, demografi, Komunikasi Sosial (Komsos) yang terbaru.

“Syukurlah, kegiatan berjalan humanis dan lancar bersama dengan Sekretaris desa dan Perangkat desa, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pisang Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur ini,” ujarnya.

Dikatakan, dengan melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan/Desa wilayah binaan dalam rangka memperbarui data geografi, demografi, Komsos di wilayah binaannya.

Sebagai Babinsa pihaknya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat kelurahan/desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan/desa,” tandasnya.

Diakui Babinsa Serda Safril, jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respon positif dari perangkat kelurahan/desa, karena Babinsa selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat kelurahan/desa dan masyarakat. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.