Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Bawang

oleh -398 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin jajaran Kodim 0403/OKU Kopda Edi S, melaksanakan kegiatan sekaligus membantu petani yang sedang merawat tanaman Bawang merah di Desa Gontong Jaya, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (08/02/2023).

Kegiatan ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Imron (51) salah seorang warga binaan desa Gontong Jaya. Kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman bawang. Hal tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar lebih maksimal.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Babinsa terus meningkatkan tali silaturahmi agar terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan.

Selaku pemilik lahan Imron juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani, “ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.