Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Ranting dan Pohon

oleh -520 Dilihat

Kodim OKU – Mewaspadai cuaca musim penghujan disertai angin kencang yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang. Babinsa Koramil 01/Pengandonan Serda Yanhesdi bersama warga bergotong royong membersihkan dahan dan ranting pohon di sepanjang jalan Desa Banjarsari, Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten OKU, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 01/Pengandonan Serda Yanhesdi bersama warga memotong serta memangkas pohon yang ada di kanan dan kiri jalan tersebut.

Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang. Kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” terang Babinsa Yanhesdi

Lebih lanjut dikatakannya, saya juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa.

“Apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong bersama seluruh warga Desa Banjarsari,” tutupnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.