Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM, Babinsa Simpang Gencar Lakukan Patroli

oleh -2533 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 07/Simpang Sertu Supriyadi melaksanakan tugas patroli pengawasan maupun penegakan disiplin protokol kesehatan 5M upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 bertempat di wilayah Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, senin (25/07/2022)

Babinsa Koramil 07/Simpang Sertu Supriyadi menuturkan bahwa Kegiatan Operasi penegakkan Prokes Covid ini dilaksanakan, dalam rangka mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Sertu Supriyadi mengungkapkan, bahwa patroli Penegakkan PPKM skala Mikro ini guna menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Virus Covid tersebut hingga tingkat terkecil yakni tingkat RT atau RW.

“Pelaksanaan PPKM skala mikro dilakukan di desa-desa, Babinsa bersama Babinkamtibnas bersinergi dengan instansi, aparat dan tokoh masyarakat. Sehingga penanganan covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” ujar Babinsa Sertu Supriyadi.

Secara Terpisah Danramil 07/Simpang Kapten Inf Robani mengatakan, penerapan kebijakan PPKM berbasis Mikro hingga tingkat terkecil di lingkungan masyarakat, diharapkan dapat menekan penyebaran Virus dan memberikan dampak positif penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpang.

“kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.” Tutup Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.