Waspada Bencana Alam Di Kabupaten OKU, Dandim 0403/OKU Mengikuti Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Terpadu

oleh -1757 Dilihat

OKU – Apel Kesiapsiagaan Terpadu ini merupakan langkah awal dalam penanggulangan bencana alam guna menyiapkan langkah-langkah dalam setiap penanganan dan penanggulangan bencana.

Untuk itu Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan Terpadu Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam diwilayah Kabupaten OKU Tahun 2020 yang bertempat di Halaman Pemkab OKU yang di pimpin oleh Pjs Bupati OKU. Senin, (09/11/2020)

Turut hadir Kapolres OKU, Ketua BPBD Oku, Kajari Oku, Kapok Basarnas Oku ,
serta Muspika Kab. OKU. dalam pelaksanaannya juga tetap menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak.

Rangkaian Kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan pengecekan alat penanggulangan bencana dan kelengkapan Sarana prasarana yang akan digunakan oleh petugas ketika terjadi bencana alam, Dandim 0403/OKU menuturkan “bahwa apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam”. tuturnya

“Mengingat Kondisi geografi wilayah Kabupaten OKU terdapat potensi kerawanan bencana seperti banjir, tanah longsor. Oleh karena itu Kodim 0403/OKU beserta jajaran siap membantu kapanpun bila dibutuhkan, sehingga selalu siaga terhadap bencana yang sewaktu-waktu datang” tambah Dandim.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.