Vaksinasi Merdeka Anak, Babinsa Koramil 13/LB Dampingi Anak Agar Mau di Suntik Vaksin

oleh -1590 Dilihat

Kodim OKU – Sebanyak 250 dosis lebih vaksin untuk anak usia 6-11 tahun digelar di wilayah Kecamatan Lubuk Batang. Kali ini yang mendapat bagian vaksinasi adalah dua sekolah dasar diantaranya, SD N 136 OKU, SD N 148 OKU Dusun 3 & 7 Desa Gumek, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Sabtu (15/01/2022).

Pantauan awak media di lokasi, sejumlah anak tampak menutup wajah, ada juga yang menangis lantaran takut saat melihat jarum suntik.

Namun, Babinsa Koramil 13/LB memiliki cara tersendiri mengatasi agar anak-anak mau di vaksin dengan nyaman.

Dalam tugasnya mengawal kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun dan Babinsa Koramil 13/LB Serma Roni dan Sertu Zainal Abidin membujuk dan menghibur anak-anak menuju meja suntik agar mau di vaksin.

”Iya….., ini salah satu cara kami untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar mau vaksin. Mereka kan banyak yang takut jarum suntik. Jadi kami punya cara tersendiri agar mereka tidak nangis atau tegang,” kata Danramil 403/-13 Kapten Inf Surasa melalui Babinsa Serma Roni dan Sertu Zainal Abidin

Cara yang dilakukan tersebut berhasil mengajak anak-anak mau divaksin tanpa menangis. Bahkan mereka mengaku tidak terasa ketika jarum suntik masuk ke lengan, ujar Serma Roni

Dirinya berharap, dengan vaksinasi ini anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru,” Ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.