TNI Polri lakukan Pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai

oleh -1836 Dilihat

OKU Timur – Sertu Nanang Anggota Koramil 403-06/Cempaka bersama anggota Polsek Cempaka melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kamis (28/05/2020). Penyaluran BST tersebut dilakukan di Kantor Pos Kecamatan Cempaka Kepada Masyarakat Penerima Manfaat (KPM).
Bantuan Sosial Tunai tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19. Ada beberapa warga Desa yang mulai menerima bantuan Uang Tunai Rp 600 ribu tersebut.
Danramil 403-06/Cempaka Kapten INF Robani Mengungkap, pihaknya sengaja menempatkan personilnya di Kantor Pos Cempaka untuk mendampingi pihak Pos dan Pemerintah Kecamatan dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat terdampak covid-19.
” Pendampingan ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman, tertib serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, pembagian ini sendiri berlangsung aman hingga selesai pembagian kepada masyarakat Penerima Manfaat,” Ujar Kapten INF Robani.
Ia juga mengingatkan masyarakat Penerima bantuan sosial tersebut untuk memanfaatkan uang tersebut sebaik mungkin ditengah wabah pandemi covid-19. Masyarakat juga diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.
” Kita akan memasuki kehidupan baru dimana setiap masyarakat harus disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat, Manfaatkan bantuan yang ada untuk menopang hidup,” pungkasnya (tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.