Titik Api Terpantau Satelit, Babinsa Koramil 03/Martapura Sigap Datangi Lokasi

oleh -1299 Dilihat

Kodim OKU – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat.

Pada hari Senin, (12/06/2023), menindaklanjuti titik api yang terpantau dari satelit, Danramil 03/Martapura Kapten Inf Mukhyar dan Babinsa Koramil 03/Martapura Serka Asrul, langsung melakukan pengecekan lokasi sesuai titik koordinat yang terdeteksi.

Diantaranya satu titik di Kel. Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura

Dari hasil pengecekan di titik hotspot, Kel. Sungai Tuha Jaya api yang membakar lahan di lokasi tersebut sudah padam, dan hanya tersisa bara api di sekitar pohon dan kayu hutan.

Petugas pun langsung melakukan tindakan dengan mematikan sisa-sisa api yang masih menyala dan tindak meninggalkan lokasi hingga api benar-benar padam.

Selepas penanganan di lapangan Babinsa Koramil 03/Martapura langsung melaporkan hasil pengecekan dilapangan, dilanjutkan dengan berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Aparat Desa setempat.

Kebakaran tersebut disebabkan oleh warga yang sengaja membakar untuk membuka lahan jagung

“Kebakaran sangat rawan terjadi terutama saat musim kemarau, jadi kita harapkan masyarakat bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan” Tegas Danramil 03/Martapura memberikan imbauan.

Danramil 03/Martapura menambahkan, kami harap masyarakat dapat mengerti dan sadar apa yang telah kita sampaikan. Kami selaku Danramil dan Babinsa akan terus melakukan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla di wilayah.Tegasnya.(Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.