Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Pulau Beringin bantu Petani Bantu Tanam Kacang Tanah

oleh -426 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Desa Ulu Danau Kodim 0403/OKU Sertu Maruf melaksanakan Pendampingan petani di desa binaan ikut turun ladang membantu warga menanam kacang tanah di lahan milik warga desa binaannya di Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (08/02/2023)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu petani menanam bibit kacang tanah yang di desa binaannya di lahan yang sudah selesai di olah oleh petani dan siap untuk di tanam.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mendukung ketahan pangan di wilayah binaannya.

Sertu Maruf Babinsa desa Ulu Danau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya. Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

“Kita datang berkunjung ke petani membantu menanam kacang tanah dan Kita juga diskusi serta sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik kacang tanah, jagung, Padi dan lainnya,” Ujar Babinsa

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani sehingga selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga juga dapat terpenuhi ketersedian pangan di daerah kita. dan Mudah-mudahan kacang tanah yang telah di tanam petani dapat tumbuh subur dan mencapai hasil panen melimpah sesuai yang diharapkan.(Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.