Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe Bantu Bersihkan Lahan

oleh -1500 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam, Kodim 0403/OKU Serka Muklisin melaksanakan pengecekan dan membantu pembersihan areal tanaman cabe petani di Desa Ulak Agung Ilir, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (20/09/2022)

Kegiatan seperti ini disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulam tanaman cabe yang tidak tumbuh terlihat bersemangat walaupun panas matahari sangat terik dan menyengat badan.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat,” kata Serka Muklisin

Menurut Muklisin, hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan diketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Plh. Danramil 09/Muaradua Kisam Letda Arm Suardi pada media ini menyampaikan bahwa ini adalah salah satu kegiatan para Babinsa di jajaran Kodim 0403/OKU di samping melaksanakan Komsos dan monitoring wilayah binaannya babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada para petani, juga memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat sehingga pada saat panen kelak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu Bersama rakyat ikut turun ke lapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan masyarakat warga binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh para Babinsa,” pungkas Letda Arm Suardi. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.