Tingkatkan Kapasitas, Babinsa Koramil Baturaja Latih Linmas di Desa Binaan

oleh -760 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 12/Baturaja Kodim 0403/OKU Serda Selamat Hariyadi melatih pembinaan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di halaman Kantor Desa Baturaden, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, Minggu (26/02/2023).

Serda Selamat Hariyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas.

“Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan,” ungkap Selamat Hariyadi

Menurut Serda Selamat Hariyadi, Linmas sebagai bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat Bela Negara.

“Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta pembekalan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” tambah Selamat Hariyadi. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.