Terima 30 Komponen Cadangan Dandim OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P Beri Pesan Jaga Nama Baik

oleh -2928 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menerima 30 anggota Komponen Cadangan untuk wilayah territorial Kodim 0403/OKU. Kegiatan berlangsung di Makodim 0403/OKU, Jln. A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jumat (16/09/2022).

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, komponen cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama. Sumber daya nasional ini terdiri dari sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan. Komponen cadangan bersifat sukarela.

Jika berada dalam keadaan non-aktif, Komponen cadangan akan menjadi warga negara seperti biasa, dan menjalankan profesi harian seperti biasa. Komcad yang telah dilantik diberikan pangkat mengacu pada penggolongan pangkat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Saya tidak menghendaki adanya kejadian-kejadian ataupun peristiwa yang bersifat negatif di wilayah, perhatikan faktor keamanan, tetap menjaga kondisi kesehatan, sikap dan jaga nama Komcad di tempat tinggal. Dalam situasi pandemi ini jadikan anda semua sebagai pelopor untuk menjalankan protokol kesehatan di lingkungan setempat. Jangan lupa laporan Babinsa setelah kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.